Chat with us, powered by LiveChat

Harga Mati, Klub Sebesar Arsenal Harus Kembali ke Liga Champions

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka menegaskan timnya harus berusaha mewujudkan target mereka kembali ke Liga Champions musim depan. Dia percaya keberhasilan itu bakal jadi langkah penting dalam perkembangan Arsenal pasca kepergian Arsene Wenger.

Musim ini Arsenal memang hanya bisa berlaga di Liga Europa setelah gagal menembus empat besar Premier League musim lalu. Artinya, mereka punya dua cara kembali ke Liga Champions: menjuarai Liga Europa; atau kembali ke empat besar.

Dua opsi tersebut sama sulitnya. Menjuarai Liga Europa sulit dan sedikit tricky. Sedangkan di Premier League, mereka harus bersaing dengan tim kuat seperti Chelsea dan Manchester United.

Menurut Xhaka, banyak perubahan terjadi di Arsenal pasca kepergian Arsene Wenger. Mereka sudah banyak berkembang di bawah Unai Emery, tapi perkembangan itu akan terbukti jika mereka bisa kembali ke Liga Champions.

“Setelah Arsene Wenger pergi, banyak perubahan pada klub ini. Kami bahagia dengan pelatih yang sekarang dan kami sudah banyak berkembang, kami bekerja keras,” kata Xhaka dilansir dari Sky Sports.

“Akan jadi langkah besar jika kami bisa kembali ke Liga Champions. Kami ingin melakukannya. Itu tidak mudah, tapi kami akan terus bekerja keras.”

Arsenal memang kerap diremehkan karena hanya memasang target empat besar, tapi Xhaka menegaskan bermain di Liga Champions sangatlah penting. Dia ingin skuat Arsenal membuktikan fokus mereka di lapangan.

“Tentu saja itu penting. Dua kali dalam tiga tahun terakhir kami tidak bermain di Liga Champions, dan klub seperti Arsenal harus bermain di Liga Champions.”

“Kami harus membuktikan itu di lapangan,” tutup dia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *